Forum Group Diskusion (FGD)

Kategori : berita Rabu, 11 Oktober 2017

Kesbangpol Aceh bekerja sama dengan Kantor Kesbangpol Kabupaten Aceh Tengah menggelar acara Forum Group Diskusion (FGD) Pelestarian Pengembangan dan Pemantapan Seni dan Buadaya yang dilaksanakan Rabu, 10 Oktober 2017 di ruang kerja kantor Kesbangpol Kabupaten Aceh Tengah. Adapun kegiatan ini mengangkat Tema ”Membangun Ketahanan Sosial Budaya Berbasis Seni Budaya Gayo di Takengon”, peserta berjumlah 10 (sepuluh) orang terdiri dari unsur budayawan dan penguat seni.


Drs. Kahar Muzakkir Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya Dan Ormas Menyampaikan maksud dan tujuan di laksanakannya Forum Group Diskusion (FGD) di dataran tinggi gayo Kabupaten Aceh Tengah adalah untuk menjaga nilai-nilai budaya yang sudah ada dan sebagaimana kita kertahui bersama bahwa di dataran tinggi gayo Aceh Tengah ini sangat kental dengan nilai budayanya.


Munawardi Ridha, SH Kepala Kantor Kesbangpol Aceh Tengah mengatakan diadakannya forum diskusi tentang seni dan budaya Gayo di takengon diharapkan dapat membahas isu-isu aktual yang terjadi saat ini, Kegiatan ini merupakan diskusi bukan berupa seminar sehingga peserta dapat memberikan pendapat dan pernyataan dalam kegiatan diskusi ini. Dalam kontek penyelenggaraan sebuah negara kontek sosial budaya merupakan salah satu pilar dalam penyelenggaraan sebuah negara oleh karena itu dalam sosial budaya ini tidak bisa dipandang sebagai hal yang tidak penting, sosial budaya ini merupakan kekayaan yang dimiliki oleh masyarakat didalam sosial budaya ini terdapat yang tersebut dengan nilai seni budaya dimana nilai tersebut merupakan hal yang sangat berharga khususnya di dataran tinggi gayo takengon kebudayaan ini masih sangat kental sehingga kita semua berharap ini dapat dilestarikan hingga ke generasi selanjutnya.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84