Kantor Kesbangpol Kab. Aceh Tengah menggelar Rakor Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)

Kategori : berita Jumat, 23 September 2016

Kantor Kesbangpol Kab. Aceh Tengah menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), bertempat diruang kerja Bupati Aceh Tengah (23/9/2016), dalam acara tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah dan dihadiri seluruh anggota FPK.


Wakil Bupati Aceh Tengah selaku Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) membuka  Rapat Koordinasi (rakor) dan menyampaikan pelaksanaan rakor ini untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi FPK di tengah-tengah masyarakat guna untuk mengantisipasi terjadinya potensi konflik vertical maupun horizontal, yang disebabkan oleh masalah ras, suku, budaya dan agama.

Bupati Aceh Tengah Nasaruddin mengatakan forum ini diharapkan bisa membangun kebersamaan antar warga, hal itu diungkapkan dalam rapat koordinasi dan Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 34 Tahun 2006 tentang Forum Pembauran Kebangsaan FPK.

Menurut Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, FPK diharapkan mampu menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai di antara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Kendati diakuinya, sebelum diterbitkan Permendagri tersebut, masyarakat Aceh Tengah tetap dapat hidup berdampingan dalam keberadaan masyarakatnya yang multi etnis.

FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan guna menerima kemajemukan oleh masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32