Rakor Tim Terpadu Renaksi

Kategori : berita Senin, 15 Agustus 2016

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Aceh Tengah, Senin 15 Agustus 2016, di Gedung Op Room Setdakab Aceh Tengah.

Rapat dipimpin langsung oleh Bpk Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah di dampingi oleh Asisten 1, Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kab. Aceh Tengah, Kasi Kewaspadaan dan Ketahanan dan dihadiri seluruh anggota yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial.

Kepala Kantor Kesbang dan Politik Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan dalam pembukaannya bahwa kegiatan rapat dilaksanakan sebagai upaya realisasi dari anggota yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Aceh Tengah. “Rapat ini bertujuan untuk memahami tata cara serta mekanisme penyampaian laporan B04, B08, B012.

Kantor Kesbangpol sebagai Sekretariat yang bertugas memfasilitasi dan pelaporan Rencana Aksi (Renaksi) tersebut. Kesbangpol selaku sekretariat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Aceh Tengah, yang juga merupakan fasilitator dan yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 42 Tahun 2015 tentang Pelaksanaan koordinasi penanganan konflik sosial di Kabupaten Aceh Tengah.

Sekda Aceh Tengah Karimansyah.I,SE, MM menyampaikan bahwa kegiatan rapat tersebut sebagai upaya tindak lanjut untuk saling koordinasi dan konsultasi serta evaluasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam kesempatan dan pertemuan tersebut, Sekda Aceh Tengah mengharapkan kepada semua anggota yang tergabung dalam Tim Penanganan Konflik Sosial untuk berperan aktif dalam penyampaian pelaporan,  karena tujuan pemerintah pusat adalah dengan berjalannya semua pihak yang tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial guna meminimalisir potensi konflik sosial yang terjadi di daerah, terkhusus di Kabupaten Aceh Tengah.

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84